Kursus Bahasa Arab Di Pare

Evaluasi Program Belajar Bahasa Arab untuk Non-Pribumi Pembicara di Saudi Electronic University Menurut Total
Standar kualitas
Wafa Hafez Alowaydhi
Guru Besar Kurikulum dan Instruksi Bahasa Arab, Fakultas Pendidikan, Universitas Jeddah,
KSA
Kursus BahasaArab Al-Azhar.
Abstrak
Studi saat ini bertujuan untuk menstandarkan program pembelajaran bahasa Arab untuk penutur asli di Saudi
Electronic University sesuai standar kualitas tertentu. Untuk mencapai tujuannya, studi ini mengadopsi
metode analisis deskriptif Penulis menyiapkan alat ukur untuk mengevaluasi pembelajaran elektronik
program sesuai standar kualitas total. Alat yang ditinjau dan dievaluasi oleh (30) spesialis di
administrasi, perencanaan pendidikan, kurikulum dan pengajaran dan teknologi pendidikan. Keandalan dari
Kartu evaluasi diverifikasi, yang dinilai (95,7%). Kemudian alat ukur yang sama digunakan untuk menyelidiki
tersedianya standar dalam program pembelajaran bahasa Arab untuk penutur asli termasuk sejumlah fakultas
dan teknisi di Saudi Electronic University. Hasil penelitian menunjukkan total ketersediaan 100%
kualitas dalam semua program program program. Studi tersebut merekomendasikan pemasaran program pembelajaranKursus BahasaArab Al-Azhar.
Bahasa Arab untuk penutur asli di Saudi Electronic University sesuai dengan persyaratan pendidikan
revolusi dalam konsep ekonomi pengetahuan menurut rencana ekonomi yang didanai oleh Kementerian Pendidikan di Indonesia
Arab Saudi.Kursus BahasaArab Al-Azhar.
Kata kunci: Evaluasi, program belajar Bahasa Arab untuk Penutur Asli, standar kualitas total

Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Di Pare

1. Perkenalan
Bahasa Arab menempati posisi bagus dalam pemikiran pembicara Muslim pribumi dan non-pribumi yang berusaha
mempelajarinya karena terkait dengan Alquran (kitab suci terakhir yang diwahyukan kepada nabi MuhammadKursus BahasaArab Al-Azhar.
(PBUH)) dan karena itu adalah bahasa yang digunakan untuk menyembah Allah. Non-Muslim berusaha untuk belajar bahasa Arab untuk dicapai
sosial, ekonomi atau politik. Dengan demikian, negara-negara berusaha lebih jauh untuk menyebarluaskan pembelajaran dan pendiriannya
institut dan departemen khusus untuk dua tujuan: a. Sebagai respon terhadap kebutuhan pasar untuk mendapatkan keuanganKursus BahasaArab Al-Azhar.
pendapatan oleh institusi pendidikan; b. untuk kebutuhan religius, dimana belajar bahasa Arab adalah alat untuk melakukan
penyembahan, seperti: membaca Alquran, ada yang mengutip zekr, dan membaca dan memahami Al-Masih
(Elrajhy, 2014). Dengan demikian, Kementerian Pendidikan di negara-negara Arab dan Islam meluncurkan universitasKursus BahasaArab Al-Azhar.
departemen khusus dalam belajar bahasa Arab untuk penutur asli. Pada tahun 1966, institut pembelajaran yang pertama Bahasa Arab untuk penutur asli bukan didirikan di Kerajaan Arab Saudi (Universitas Islam,2016). Pada tahun 1997, sebuah dekrit dikeluarkan untuk mengubah Hukum Islam Shari'ah dan studi Islam, Umm Universitas Al-qura menjadi sebuah institut, yang dikenal sebagai "Institut Bahasa Arab Belajar untuk Pembicara Non-Asli"dengan merdeka (Universitas Umm Al-qura, 2016). Lalu, departemen belajar bahasa ArabKursus BahasaArab Al-Azhar.

Kursus Bahasa Arab

untuk penutur asli bukan berurutan didirikan di universitas Saudi lainnya. Pada tahun 1985, Al-Imam Muhammad Universitas Islam Ibn Saud mendirikan institut belajar bahasa Arab untuk orang non-Arab di Riyadh. inisaat ini dikenal sebagai "Institut Belajar Bahasa Arab (Universitas Islam Al-Imam Muhammad Ibn Saud,2016). Pada tahun 2010, King Abdulaziz University di Jeddah mendirikan institut belajar bahasa Arab untuk nonnatif pembicara (King Abdulaziz University, 2016). Pada tahun 2012, Putri Nourah binti Abdulrahman Universitymendirikan institut belajar bahasa Arab untuk penutur asli non-pribumi di Riyadh (Putri Nourahuniversitas bint Abdulrahman, 2016).Kursus BahasaArab Al-Azhar. Untuk melanjutkan serangkaian pencapaian untuk mengikuti kemajuan teknologi dalam pembelajaran jarak jauh dan untuk melayani bahasa Arab dan menyebarkan pembelajaran bahasa Arab bahasa untuk non-penutur asli, Saudi Electronic University mendirikan departemen bahasa Arab untukbukan penutur asli sesuai dengan keputusan yang dikeluarkan oleh Dewan Pendidikan Tinggi pada tahun 2014. Dari yang sangatmengemis, ia mengabdikan diri untuk mempersiapkan program dan rencana pendidikan untuk menjembatani kesenjangan budaya dan peradabankomunikasi antara pembicara yang bahasa pertamanya adalah bahasa Arab dan budaya lain, mempromosikan orang Arabdan budaya toleran dan moderat Islam kepada orang lain dalam bentuk elektronik yang bergantung pada diri sendiri dane-learning.Facebook Page Al-Azhar

Komentar

Postingan populer dari blog ini